ADMIN Effendi-Dmth.blogspot MENGUCAPKAN SELAMATMENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 HIJRIAH MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Saturday, August 11, 2012

Power Point 2007 | Tips Membuat Presentasi Yang Baik.

Bagi anda yang belum begitu mengenal Powerpoint 2007, baca Cara Menggunakan Microsoft POWERPOINT 2007 dan Fitur - fitur Microsoft PowerPoint 2007.
Sesuai judul di atas, tool apa saja yang bisa anda digunakan untuk mendesain background pada Powerpoint 2007, Di sini sekilas akan saya bahas tool-toolnya.
1. Buka Powerpoint 2007 anda.
2. Klik pada Ribbon Design. Klik Slide Orientation utuk menentukan page slide anda Potrait atau Landscape. Di sini saya memilih Landscape.

Mendesain background Powerpoint 2007 

3. Pilih salah satu background pada Themes. Misal saya pilih Apex.

Mendesain background Powerpoint 2007 

Jika anda masih ingin sedikit memodifikasi background klik pada Background Styles yang terletak pada pojok kanan atas layar monitor anda.

Mendesain background Powerpoint 2007 

Lihat pada bawah kotak-kotak background, di sana terdapat tulisan Format Background... Klik tulisan tersebut jika anda ingin membuat modifikasi background sendiri. Di sana ada banyak pilihan, di antaranya:
a. Fill
- Solid fill : klick Color untuk memilih warna background, atur Transparancy sesuai selera anda.

Mendesain background Powerpoint 2007 

- Gradient Fill : klik Preset colors untuk memilih warna gradient yang anda inginkan. Untuk type, Direction dll silahkan edit sesuai keinginan anda.

Mendesain background Powerpoint 2007

- Picture or texture Fill : Texture untuk mengambil background texture yang telah disediakan. Pada kotak Insert from: anda dapat mengambil file dari komputer anda, Clipboard: foto dekstop anda, Clip Art: anda dapat mengambil clipart baik yang disediakan, atau anda dapat mengimpor dari komputer anda.

Mendesain background Powerpoint 2007 

b. Picture : untuk mengambil gambar background yang telah disediakan 
4. Tulis judul presentasi anda pada CLICK TO ADD TITLE, misal improve computer. Jika anda ingin memodifikasinya di sana disediakan 3 tool.
- Colors: pilihan ini memperngaruhi warna font dan warna background.

Mendesain background Powerpoint 2007 

- Font: digunakan untuk memilih jenis font yang anda inginkan.

Mendesain background Powerpoint 2007

- Effect: untuk memberikan efek.

Mendesain background Powerpoint 2007

5. Sampai di sini, jika anda masih belum puas dan ingin lebih memperindah desain presentasi anda blok teks judul anda lalu klik Desain. Di sana disediakan berbagai macam mode.

Mendesain background Powerpoint 2007

6. Jika dirasa sudah cukup, sempan pekerjaan anda.

CATATAN:

Sebuah desain dituntut kreativitas dari imajinasi anda sendiri bukan orang lain, walaupun terkadang kita perlu mencontoh desain yang bagus dari orang lain sebagai study banding/wacana. Jangan takut kritik maupun saran, apapun yang anda hasilkan itulah buah pikiran anda. Wujudkan imajinasi anda dengan segenap kemampuan yang ada.

"Selamat berkarya"




Artikel terkait:

Ditulis Oleh : Unknown ~ Hidup Akan Terasa Indah Bila Saling Berbagi

Artikel Power Point 2007 | Tips Membuat Presentasi Yang Baik. ini diposting oleh Unknown pada hari Saturday, August 11, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

SUBMIT YOUR SITE 4 FREE

0comments:

 
Related Posts Plugin for Effendi DmTh,