ADMIN Effendi-Dmth.blogspot MENGUCAPKAN SELAMATMENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 HIJRIAH MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Tuesday, June 25, 2013

Cara Membuat Kalender dengan Microsoft Publisher 2007 dan 2010

Sistem operasi besutan microsoft memiliki banyak sekali kelebihan. Berbagai macam kelebihan yang ada pada sistem operasi windows dapat ditemukan pada fitur-fiturnya. Berbagai macam fitur ini juga dapat membantu manusia dalam melakukan atau pun mengerjakan berbagai macam pekerjaan. Hal inilah yang membuat sistem operasi windows semakin dicintai oleh banyak orang. Dikarenakan banyak fitur fitur yang ada di dalam sistem operasi nya dapat memudahkan pekerjaan orang pada umumnya. Misalnya saja seperti fitur aplikasi perkantoran seperti Microsoft office. Aplikasi ini diakui oleh banyak orang sangat membantu pekerjaan mereka. Misalnya saja dalam hal menyimpan dokumen penting penjualan, atau pun dokumen penting gaji pegawai, dan lain sebagainya.
Salah satu fitur lainnya yang dimiliki oleh sistem operasi windows adalah Microsoft publisher. Aplikasi ini di klaim sangat powerfull dan bermanfaat bagi manusia. Biasanya aplikasi ini digunakan untuk untuk keperluan kegiatan kantor. Aplikasi ini juga banyak digunakan oleh pebisnis kecil sebagai tool mendesain brosur, template newsletter, dan kartupos kalender. Meskipun tidak memiliki fitur desain selengkap Corel Draw atau pun photoshop, namun aplikasi ini cukup untuk menciptakan sebuah kalender cantik dan sederhana.
Bagaimana cara membuat kalender sederhana dengan menggunakan aplikasi microsoft publisher ini ? Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Yaitu mengenai bagaimana cara membuat kalender dengan menggunakan aplikasi microsoft publiser 2007. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama-tama, jalankah aplikasi Microsoft Publisher.

2. Pada tampilan depan aplikasi, klik Calendars.

3.Pilih template sesuai dengan selera anda atau sesuka hati anda.

4.Ganti gambar utama dengan cara klik gambar utama dan Klik ikon paling kiri Anda pada bagian toolbar mini.

5.Kemudian akan muncul jendela baru di mana anda dapat memilih foto yang diinginkan. Setelah dirasa benar, klik    
   tombol Insert.

6.Terakhir ganti template lain yang lebih menarik menurut anda dengan cara klik tombol Change Template pada 
    jendela menu sebelah kiri layar komputer Anda. Jika ini anda lakukan, maka anda akan kembali ke langkah kedua 
    dan silahkan pilih sesuai dengan selera anda.



Artikel terkait:

Ditulis Oleh : Unknown ~ Hidup Akan Terasa Indah Bila Saling Berbagi

Artikel Cara Membuat Kalender dengan Microsoft Publisher 2007 dan 2010 ini diposting oleh Unknown pada hari Tuesday, June 25, 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

SUBMIT YOUR SITE 4 FREE

2comments:

Mantap Gan....infonya...di tunggu info lainnya

 
Related Posts Plugin for Effendi DmTh,