ADMIN Effendi-Dmth.blogspot MENGUCAPKAN SELAMATMENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 HIJRIAH MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Tuesday, August 14, 2012

Power Point 2007 | Cara formatting Teks

Basic Formatting | Shape & WordArt Styles (Ribbon) | Formatting a Text Box (Quick Menu) | Lists

Basic Text Formatting

Untuk memformat teks Anda, pertama pilih. Setelah teks yang ingin Anda format disorot, gunakan pilihan dalam Font dan kelompok ayat di bawah tab Home untuk memformat teks Anda.
Font & Paragraph Groups
Sebagian besar pilihan format adalah sama dalam semua program Office 07, namun ada beberapa yang unik untuk PowerPoint.

Text Shadow Text Shadow Adds a shadow behind the selected text to help it stand out on the slide.
Character Spacing Character Spacing Adjusts the spacing between characters.
Text Direction Text Direction Change the orientation of text to vertical, stacked, or rotate it to the desired direction.
Align Text Align Text Change how text is aligned within the text box.
Convert to SmartArt Graphic Conver to SmartArt graphic Convert text to a SmartArt graphic to visually communicate information. SmartArt graphics range from graphical lists and process diagrams to more complex graphics, such as Venn diagrams and organization charts.


You can click the down arrow  menu arrow  on either the paragraph or the font group to access the menu.


Formatting a Text Box Using the Ribbon



Drawing ToolsBila Anda memilih kotak teks atau teks di dalam kotak, Menggambar Tools: Format tab akan muncul pada Pita.
Dari tab ini Anda dapat melihat dan memilih dari berbagai gaya terformat, atau membuat sendiri, menggunakan opsi di bawah Styles Shape.

Shape Styles
Anda juga dapat menggunakan WordArt Styles untuk mengubah tampilan teks atau menambahkan objek yang sama sekali baru untuk proyek Anda menggunakan Bentuk Insert.

Insert Shapes WordArt Styles
Anda dapat mengubah Ukuran dari kotak teks dari tab ini. Juga, jika proyek Anda memiliki sejumlah objek berlapis-lapis di atas satu sama lain, Anda dapat Atur benda Anda dan memindahkan mereka ke depan atau belakang.
Arrange and Size


Beberapa pilihan yang tersedia di tab Format tumpang tindih dengan kotak dialog Format Shape, sementara yang lain yang unik untuk tab. Untuk mengakses dialog Format Bentuk dari tab Format, klik pada panah menu panah bawah di bagian bawah bagian Shape Styles dari tab.


Formatting a Text Box Using the Quick Menu

Untuk memformat kotak teks dengan menggunakan Quick Menu, klik kanan di tepi kotak dan pilih Format Shape.
Format Text Box

Dari kotak dialog ini Anda dapat mengubah warna latar belakang kotak teks, ukuran, gaya, dan warna perbatasan, dan membuat kotak menonjol dengan menerapkan efek 3D seperti bayangan dan rotasi.


Lists
Untuk menambahkan daftar ke kotak teks, klik pada salah satu daftar bullet atau tombol daftar bernomor dalam kelompok ayat di tab Home.List ButtonsUntuk memformat daftar Anda, pilih teks dan klik pada 

panah bawah di sebelah tombol daftar untuk memilih gaya. Jika Anda lebih memilih untuk menggunakan kotak dialog untuk memilih gaya bukan menu drop down, klik Bullets and Numbering di bagian bawah drop-down.


Bullets and Numbering drop down menu





Artikel terkait:

Ditulis Oleh : Unknown ~ Hidup Akan Terasa Indah Bila Saling Berbagi

Artikel Power Point 2007 | Cara formatting Teks ini diposting oleh Unknown pada hari Tuesday, August 14, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

SUBMIT YOUR SITE 4 FREE

0comments:

 
Related Posts Plugin for Effendi DmTh,