ADMIN Effendi-Dmth.blogspot MENGUCAPKAN SELAMATMENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 HIJRIAH MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Saturday, June 23, 2012

Cara Membuat Artikel Agar Tidak Bisa di Copy Paste


yang paling menjengkalkan hati seorang blogger selain ketika artikelnya di Copas ( salin ) tanpa seizinnya. Bayangkan saja sob, artikel yang dengan susah payah di ketik dengan bercucuran keringat dan menguras otak ( hehe.. berlebihan ya?? ) akhirnya harus ada duplikatnya tanpa se izin dari yang empunya artikel.
Meskipun tak sedikit yang tidak mempermasalahkan tindakan Copy paste artikel ini, namun yang namanya mencuri hasil karya tanpa ada ijinnya tetap saja dianggap sebagai tindakan kurang sportif.. sebetulnya saya sendiri tidak mempermasalahkn tindakan copy paste terutama yang lakukan di blog ini, asalkan sobat menyertakan link aktif artikel yang di copas sebagai sumbernya, kira - kira dengan cara seperti itulah kita bisa saling menghargai hasil ketikan jari sesama blogger. Berikut beberapa teknik anti Copas yang bisa saya share untuk sobat blogger.

Gunakan script berikut untuk meletakkan link sumber ( link source ) otomatis ketika di copas
Letakkan script berikut di atas kode <body> kemudian di save.
<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>
Catatan :
Ubah tulisan berwarna biru sesuai keinginan. misalnya "artikel bersumber dari"

Namun jika sobat blogger memang sama skali tak mentolerir tindakan ini atau memang tidak mau artikelnya sampai di duplikat orang lain, maka bisa sobat siasati dengan memasang 2 trik anti copas ( disable klik kanan ) berikut.

Membuat Artikel Tidak Bisa di Copas 

1. Trik Pertama : 

1. Klik rancangan -->Edit HTML
2. Cari dan ganti kode <body> dengan kode berikut
<body onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false" >

3. klik save


Artikel terkait:

Ditulis Oleh : Unknown ~ Hidup Akan Terasa Indah Bila Saling Berbagi

Artikel Cara Membuat Artikel Agar Tidak Bisa di Copy Paste ini diposting oleh Unknown pada hari Saturday, June 23, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

SUBMIT YOUR SITE 4 FREE

0comments:

 
Related Posts Plugin for Effendi DmTh,