ADMIN Effendi-Dmth.blogspot MENGUCAPKAN SELAMATMENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 HIJRIAH MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Saturday, June 16, 2012

Apakah duplikat konten?

Ini pemahaman kita bersama bahwa daftar berikut link merujuk ke halaman web yang sama.

  • http://www.ourwebsite.com

  • http://www.ourwebsite.com/

  • http://www.ourwebsite.com/index.html

  • http://ourwebsite.com

  • http://ourwebsite.com/

  • http://ourwebsite.com/index.html

Masalahnya adalah bahwa crawler mesin pencari memperlakukan setiap dari link yang disebutkan di atas sebagai halaman web yang terpisah, karena masing-masing memiliki URL yang berbeda.

Ketika indeks crawler isi dari masing-masing URL mereka akan menandai website kami untuk memiliki duplikat konten, karena bagi mereka konten yang sama persis direplikasi lebih dari enam halaman yang berbeda di website kami.

Apa yang perlu kita lakukan di sini adalah mengarahkan masing-masing link tersebut di atas ke halaman Web tunggal, misalnya untuk "http://www.ourwebsite.com/".

Mengapa kita harus menghindari duplikat konten?

Yah kita harus menghindari duplikat konten, karena sakit reputasi halaman web kita. Untuk memahami bagaimana hal ini benar-benar terjadi kita harus belajar sedikit tentang peringkat halaman dan memahami cara kerjanya.

Kami tidak akan pergi terlalu jauh ke dalam peringkat halaman diskusi dalam artikel ini, semua yang perlu kita tahu adalah bahwa setiap halaman web tersedia di internet memiliki page rank atau PR. Ini adalah nilai numerik antara 0 dan 10, yang mesin pencari mengalokasikan ke sebuah halaman web terutama tergantung pada jumlah link eksternal yang menunjuk ke halaman tersebut dan beberapa faktor yang lebih kompleks lainnya.

Untuk membuat konsep peringkat halaman sederhana untuk memahami mari kita asumsikan mesin pencari sebagai guru, website kami sebagai mahasiswa, setiap halaman website kami sebagai ujian dan page rank sebagai skor yang guru memberikan siswa pada tes tertentu . Nilai maximum siswa dapat mencapai pada tes adalah 10 dan minimum ini tentu saja 0.

Mengapa page rank begitu penting?

Mari kita coba untuk menjawab pertanyaan ini dengan sebuah contoh; kira ada dua halaman di internet yang membahas statistik tentang 1975 olahraga coupe dan konten pada halaman ini sangat mirip. Sekarang jika seseorang mencari 1975 coupe olahraga di mesin pencari, kemudian dari dua halaman web satu yang memiliki peringkat halaman yang lebih tinggi akan terdaftar dalam hasil pencarian.

Catatan: di atas hanya sebuah contoh untuk memahami mengapa peringkat halaman adalah penting, prioritas daftar hasil pencarian 'tergantung pada sejumlah faktor selain peringkat halaman. Satu hal yang pasti meskipun, peringkat halaman web yang lebih tinggi halaman lebih baik!

Bagaimana duplikat konten mempengaruhi peringkat halaman?

Jika mesin pencari menganggap bahwa halaman web tertentu memiliki duplikat konten karena diakses nya melalui 6 URL yang berbeda dan mereka memperlakukan masing-masing sebagai halaman terpisah, kemudian mereka peringkat halaman web secara terpisah juga.

Pikirkan ini sebagai Horcrux yang Lord Voldemort dibuat. Masing-masing berpisah jiwa dan membuatnya lemah. Duplikat konten melemahkan sampai reputasi halaman web dengan cara yang sama.

Ini berarti bahwa jika seseorang link ke situs kami seperti "http://ourwebsite.com" dan orang lain terhubung dengan halaman tersebut sebagai "http://www.ourwebsite.com/index.html" maka kedua titik kembali link ke berbeda versi dari website kami. Kita kehilangan link count berharga kembali untuk halaman web kita dengan cara ini.

Semua dalam semua, pilihan halaman kami "http://www.ourwebsite.com/" tidak mendapatkan hormat dan reputasi karena hal ini. Itulah sebabnya isu duplikat konten harus diselesaikan.

Bagaimana untuk menyelesaikan masalah duplikat konten?

Pertama-tama kita harus checkout jika website kita dapat diakses melalui beberapa versi URL, dengan dan tanpa www misalnya. Jika ya, maka kami akan turun ke memperbaikinya.

Pada dasarnya apa yang perlu kita lakukan adalah, membuat link situs kami dapat diakses oleh hanya satu URL mungkin. Untuk melakukan itu kita harus 301 redirect semua versi yang tidak diinginkan dari URL ke URL pilihan kami.

Dengan kata lain, jika URL pilihan kami adalah "http://www.ourwebsite.com/" dan link seseorang untuk halaman web sebagai "http://ourwebsite.com" maka server web kami harus mengarahkan permintaan untuk "http:/ / www.ourwebsite.com/ ".

Selalu ada kasus khusus sekalipun. Mungkin kita tidak memiliki akses untuk mengkonfigurasi ulang bagaimana server web kami menangani permintaan misalnya. Nah di situlah elemen link kanonik masuk

Setelah sobat paham apa itu duplikat kontent dan dampak duplikat kontent nah sekarang langsung aja ke cara mengatasi duplikat konten, silakan disimak:

Cara pertama lewat stelan:

1. Login aku blogger sobat

2. Dashboard ==> Klik menu stelan

3. Pilih menu Stelan

4. Buat frekuensi arsip tidak ada

5. Save setelan

Cara kedua lewat HTML:

1. Masuk ke Edit HTML

2. Cari kode/script <![CDATA[

3. Letakan kode/script dibawah ini tepat d atas kode <![CDATA[

<link expr:href=’data:blog.url’ rel=’canonical’/>

4. Save Template

bagaiman kawan cara diatas,,,,Mudah bukan cara mencegah duplikat konten, sekarang saya pamit dulu dan terimakasih atas kunjungnnya

Hope you find this post informative. Thank you for reading. 




Artikel terkait:

Ditulis Oleh : Effendi Dalimunthe ~ Hidup Akan Terasa Indah Bila Saling Berbagi

Artikel Apakah duplikat konten? ini diposting oleh Effendi Dalimunthe pada hari Saturday, June 16, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

SUBMIT YOUR SITE 4 FREE

0comments:

 
Related Posts Plugin for Effendi DmTh,