
Materi yang akan disharing pada 
kesempatan ini adalah cara menggabungkan dua kata atau lebih yang 
terdiri dari beberapa cell pada satu kolom worksheet excel 2007 
menggunakan Formula Concatenate. Concatenate adalah formula/rumus yang 
menggabungkan dua atau lebih kata ke dalam satu kolom (column) dan baris
 (row) dalam excel 2007.
Untuk memudahkan mengerti yang dimaksud menggabungkan dua atau kata ke dalam satu kolom dan baris dalam Excel 2007 perhatikan gambar di bawah ini.
Langkah-langkah membuatnya sebagai berikut:
1. Aktifkan Excel 2007
2. Buat file excel 2007 seperti tabel berikut ini untuk mempraktekannya.
1. Aktifkan Excel 2007
2. Buat file excel 2007 seperti tabel berikut ini untuk mempraktekannya.
3. Tuliskan Formula seperti berikut ini pada cell yang diinginkan untuk menempatkan hasilnya.
=CONCATENATE(A3; " ";C3; " "; D3; ", "; E3; " "; F3)
=CONCATENATE(A3; " ";C3; " "; D3; ", "; E3; " "; F3)
Keterangan:
CONCATENATE: Formula yang berfungsi menggabungkan dua atau lebih kata
CONCATENATE: Formula yang berfungsi menggabungkan dua atau lebih kata
A3; C3; D3; E3; F3;: Sumber kata yang digabungkan
" ";  : Pemisah dan pengatur jarak atau spasi
4. Enter
Semoga bermanfaat






 Artikel 

3comments:
mkasih infonyaaaaa
makasihhh....
makasiihhhh
Post a Comment