ADMIN Effendi-Dmth.blogspot MENGUCAPKAN SELAMATMENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 HIJRIAH MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Sunday, February 10, 2013

Cara mewarnai cell otomatis pada Excel


Conditional formatting digunakan untuk mempermudah mengetahui suatu nilai dari data-data apakah di atas nilai standar atau di bawah nilai standar ditandai dengan cell berwarna secara otomatis. Seperti contoh di bawah misal dari nilai-nilai pelajaran siswa kelas 3-c yaitu sebagai berikut di bawah ini.
Misalnya kita akan mengetahui siswa yang mendapat nilai di bawah 6, untuk mempermudah, kita bisa menggunakan conditioan formating tersebut. Untuk menunjukan nilai siswa yang mendapat nilai di bawah 6, cells akan berubah menjadi berwarna merah muda/sesuai dengan warna yang ditentukan. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  • Pertama kita select seluruh cell yang akan di tentukan 









    • Menu home >>> Condition formating >>>highlight Cells Rulles >> Less than ( Kita pilih less then karena kurang dari ) >>>>


    • Maka muncul kotak Less Then kita ketik angka kurang dari 6 maka ketik 6. Ini bisa disesuaikan dengan keinginan. Kemudian klik ok maka seluruh nilai siswa yang mendapat nilai di bawah 6 akan berubah menjadi warna merah.
    •  Fungsi-fungsi yang lain :
      1. Less Than  untuk menentukan nilai kurang dari
      2. Greater than untuk menentukan nilai lebih besar dari 
      3. Between untuk menentukan nilai diantara dua nilai
      4. Equal to nilai sama dengan = 
      5. dll


        Download Tutorialny .DOCX di SINI



    Artikel terkait:

    Ditulis Oleh : Effendi Dalimunthe ~ Hidup Akan Terasa Indah Bila Saling Berbagi

    Artikel Cara mewarnai cell otomatis pada Excel ini diposting oleh Effendi Dalimunthe pada hari Sunday, February 10, 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

    :: Get this widget ! ::

    SUBMIT YOUR SITE 4 FREE

    0comments:

     
    Related Posts Plugin for Effendi DmTh,